20 comments on “Review ban Corsa S123 dan zeneos ZN91 tipe touring, NMP lebih mantap

  1. mas bro….
    saya ada rencana mau ganti ban nih….
    kalo ban depan dan belakang buat nmp rekomendasinya apa aja ni?? (merk dan ukuran)
    kalo pake yang soft compound semua apakah hasilnya lebih baik?? (disitu diterangkan ban depan pake hard compound)
    soalnya selama ini kalo ketemu jalan ngga rata suka geol-geol (ban standar)….
    makasih….keep posting…..

    • Kalo anda suka touring:
      Merk : FDR, Zeneos, IRC, Corsa, Swallow Ban depan ukuran 90/70-17, 80/100-17 ban belakang 100/80 atau ban depan ukuran 100/70-17 ban belakang ukuran 120/70-17 kalo ban depan ukuran 100/70 harus ganti spakboar ninja atau variasi. Angin sebaiknya pake nitrogen, ban depan cukup 28 psi belakang 33 atau 35 psi. Untuk ban FDR, sebaiknya ban depan pake type SPORT XT, ban belakang pake type SPORT XR Evo
      KALO ANDA SUKA BALAP ATAU KECEPATAN :
      Merk ban :
      FDR, depan ukuran 90/70-17 belakang 110/70-17 atau 130/70-17. Sebaiknya ban depan ada alur tengah, untuk memecah air, ban belakang tidak perlu ada alur tengah nggak masalah. Ban FDR, ban depan type SPORT XT, ban belakang SPORT XR

  2. bang itu velg asli new megapro atau udah diganti bang?
    soalnya ada yang bilang velg 1,85 gak cocok kalo pake ban 100/70
    makasih hehehe

  3. mas bro mau nanya,klo pake ban belakang 130-70 IRC roadwinner di NMP dngn velg standart muat ngak? dan bentuknya ngedonat ato msh cocok..?
    dan bertambah tinggi ato makin ceper?

    • kalau 30 tidak bisa masuk gan, bahaya, maksimal 120. Saya dah pernah coba, memang masuk, tapi bentuk ban jadi kelihatan aneh dan kalau kecepatan tinggi roda tidak stabil.Sebaiknya memakai ban ukuran 120/70 merk FDR, Zeneos, IRC, swallow, kalau memakai corsa ukuran 120/80 ban masih bisa masuk, tapi jangan menggunakan spakbor variasi bisa gasruk tuh ban, solusinya pakai peninggi shokbeker.

Tinggalkan komentar